Thursday, November 20, 2008

romantis

Saya punya banyak teori atau pengertian tentang apa itu romantis. Tapi tidak sebanyak yang mungkin saudara-saudara punyai atau pikirkan. Salah satu definisi saya soal romantis adalah merahasiakan perbuatan-perbuatan baik yang kita lakukan untuk orang yang kita sayangi. Tercakup dalam pengertian itu adalah perbuatan-perbuatan yang hampir semua orang awam anggap supertolol, mahagoblok atau bahkan "membahayakan" demi melindungi orang yang kita sayangi dari hal-hal yang jauh lebih supertolol, mahagoblok atau "membahayakan".

Romantis adalah mengorbankan perbuatan-perbuatan baik kita tidak diketahui,
bahkan oleh siapa perbuatan baik itu kita tujukan.
Romantis adalah memberikan sekuntum mawar setiap hari kepada seorang gadis buta yang tidak tahu siapa dan seperti apa (wajah) si pemberi mawar itu, dan ketika si gadis buta itu akhirnya dapat melihat, si pemberi mawar tetap tidak membuka identitasnya sebagai si pemberi mawar. Romantis adalah menjadi rahasia itu sendiri, bukan si pemegang rahasia.

Romantis adalah kegilaan atau kepatuhan bagai budak kepada dia yang kita
sayangi. Romantis adalah melupakan hasrat untuk menghitung untung-rugi atau
kadang menjaga harga-diri.
Romantis adalah penolakan dalam kepatuhan dan kepatuhan dalam penolakan. Romantis adalah memberi kecupan-kecupan kecil di saat sang kekasih sedang lelap dalam tidurnya, terbang bersama mimpinya. Romantis adalah menolak untuk menjadi romantis. Romantis adalah berhenti berkata-kata lagi.

Itulah teori saya mengenai romantis. Anda boleh tidak setuju dengan (teori) saya. (Pengertian) kita tidak perlu menjadi sama, dan saya berharap anda berbeda dengan saya. Karena, buat saya, itu juga romantis.

10 comments:

uq1e said...

"Romantis adalah memberi kecupan-kecupan kecil di saat sang kekasih sedang lelap dalam tidurnya, terbang bersama mimpinya", so sweettt....

Romantis buat Ukie, tetep bisa merasakan kehadiran seseorang yang berarti, walo dia berada nun jauh dsana, tapi slalu dekat di hati, walo dia mungkin udh ga sm kita lagi. Bisa melakukan sesuatu buat dia, bisa ada pada saat dia membutuhkan kita, bisa denger keluh kesah dia, hehhehe....

Setiap orang pasti punya pandangan yang beda2 soal romantis dan itu sangat menarik...

anggara said...

romantis itu, rokok + makan = gratis hehehehehehehe

Kamila said...

Romantis adalah berusaha sekuat tenaga menjaga harga diri dan martabat diri sendiri dan org yg disayangai. Hanya mengumbar romantisme kpd org yang disayangai.. bukan yang lainnya.. Seharusnya romantis itu lebih sering ditunjukkan bukan disembunyikan.. Saya rasa sayapun bukan orang yang romantis.. " Wallahu 'alam.

Amrie Hakim said...

@ ukie:
ya, perbedaan memang (saling tarik-) menarik :)

@ anggara:
hehe.. sejak kapan mas anggara merokok?

@ kamila:
romantis adalah mengakhiri pandangan/pendapat kita dengan kalimat wallahu 'alam :)

Pradhabasu Cakrabyuha said...

romantis adalah merelakan orang kita sukai untuk suka kepada orang lain..

Amrie Hakim said...

@ pradhabasu:
cant be any truer than that :)

gaol said...

menurut aku perlu tindakan yang lebih otenbtik jadi romantisme itu lebih terasakan bersama.romantis adalah saling memberi dan saling menerima

Amrie Hakim said...

@ gaol:
saling memberi dan menerima, itu sangat indah sekali ya :)

wisnu said...

romantis itu kalo lg ma pacar trus perasaannya melayang layang di langit , itu baru namanya romantir,

Amrie Hakim said...

@ wisnu:
melayang seperti layang-layang.. hehehe